Berita PPID PPKUKM DKI Jakarta

Berita

image

Grand Launching Akses 2023

By PPKUKM DKI Jakarta | 20 Februari 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno, meresmikan launching Program AKSES 2023 di salah satu segmen dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno yang diselenggrakan secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat dan tayang di Youtube Kemenparekraf pada hari Senin (20/02).

Program AKSES 2023 adalah akselerasi keuangan syariah ekonomi kratif dan juga pariwisata  dan diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan program akselerasi bisnis usaha mikro kecil menengah atau UMKM agar dapat bertemu dengan investor sehingga mampu meningkatkan produktivitas UMKM tersebut.

Program ini merupakan salah satu program prioritas Kemenparekraf mengingat UMKM sebagai salah satu sektor terbesar yang mendukung kelangsungan serta ketahanan ekonomi di Republik Indonesia. 

Dalam agenda tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Uasaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan banyak sekali UMKM yang potensial dan telah bergabung sebagai binaan Jakarta Entrepreneur.

“Kurang lebih sudah ada 347.000 UMKM yang bergabung di Jakarta Entrepreneur, dan 4000 UMKM sudah tergabung di e-order, mudah mudahan bisa bergabung dengan program AKSES ini di waktu mendatang,” ujarnya.

Selain itu, dalam segment launching Program Akses 2023 ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa serta Direktur Utama LBS Urun Dana, Rezza Zulkasi.