Jakarta Experience Board atau JXB lakukan peluncuran Creative Zone by JXB - Buy Lokal di kawasan Spot Budaya Dukuh Atas, Jakarta selatan pada Kamis (15/6).

Jakarta Creative Zone by JXB - Buy Local adalah sebuah fasilitas untuk pariwisata, UMKM, dan ruang publik yang diharapkan dapat memudahkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mencari souvenir khas Jakarta dan informasi seputar pariwisata Kota Jakarta.

Masyarakat atau konsumen juga tak perlu khawatir dengan kualitas produk yang ditawarkan, pasalnya seluruh produk souvenir tersebut telah melewati proses kurasi oleh JXB yang berkolaborasi dengan Dinas PPKUKM.

Dalam agenda tersebut, Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasinya dan berharap bahwa pembangunan fasilitas ini dapat memajukan pariwisata serta pengembangan UMKM di Jakarta.

"Kita perlu terus memberikan ruang bagi UMKM di Jakarta, sebagai mana kita ketahui bahwa sekitar 93 persen pelaku ekonomi itu berada di sektor UMKM. Maka dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi para pelaku UMKM," ujarnya.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240