Sambut semarak HUT DKI Jakarta ke-496, Jakarta Fair resmi digelar di Arena Jiexpo Kemayoran mulai tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Dalam pembukaan Jakarta Fair, Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Jakarta Fair Tahun ini. Pasalnya, tahun lalu Jakarta Fair mampu menarik 6.9 juta pengunjung dan total transaksi mencapai 7.3 triliun.

Mendukung pernyataan tersebut, PJ. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa Jakarta Fair merupakan pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Selain beragam jenis produk menarik, di Jakarta Fair juga terdapat anjungan produk Pemprov DKI yang terdiri dari produk UMKM, OPD, dan BUMD. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus mengatakan, salah satu tujuan dari hal ini untuk meningkatkan belanja produk buatan lokal.

"Kita terus memberdayakan dan menumbuhkembangkan UMKM di Jakarta salah satunya seperti dengan membantu pemasarannya melalui acara Jakarta Fair ini" ujarnya.

Selanjutnya, agenda ini juga dihadiri oleh jajaran terkait lainnya termasuk Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo yang menyaksikan langsung kemeriahan Pembukaan Jakarta Fair serta berkunjung ke anjungan Pemprov DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240