Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2023 di Parkir Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta (1/6).

Dalam agenda mengusung tema “Transformasi Ekonomi & Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan" tersebut, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri, Aang Witarsa Rofik menjelaskan, acara ini bertujuan mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

"Kita juga mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dengan skema 'Bangga, Cinta, dan Pakai Produk Indonesia'," ujarnya.

Ia juga mengatakan acara tersebut sengaja digelar di TMII sebagai wujud dukungan revitalisasi anjungan di TMII yang berperan sebagai jendela informasi sekaligus perekat integrasi bangsa. Acara ini juga diharapkan dapat memacu daerah untuk turut serta mendukung pembangunan anjungan di TMII.


 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240