Plh. Kepala bidang koperasi Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Nurhidayat mewakili Kepala Dinas PPKUKM menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-68 Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu 24 Mei 2023 di Candi Bentar Hall Putri Duyung Cottage, Ancol.

Dalam kesempatan ini, Nurhidayat menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus PKPRI Provinsi DKI Jakarta yang menyelenggarakan RAT Tahun Buku 2022 tepat waktu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga menyampaikan, Dinas PPKUKM mengajak para pelaku Gerakan Koperasi untuk menggelorakan Gerakan Program Pemerintah “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi.

"Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi", ujar Nurhidayat.

Beliau berharap agar PKPRI Provinsi DKI Jakarta dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam memasarkan produk-produk UKM, serta diharapkan dengan adanya Penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, memberi peluang akses pasar bagi koperasi dan UKM.

Hal ini tentunya merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendukung pengembangan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM yang berkualitas sehingga dan dapat mewujudkan Koperasi Modern dan UMKM yang naik kelas.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240