Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pembukaan Festival Jakarta Great Sale Tahun 2023 dan Festival Kuliner Betawi di Mall Central Park, Jakarta Barat pada hari Minggu (21/05).

Dalam agenda tersebut, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) hingga Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam memberikan voucher belanja secara serentak oleh 94 pusat perbelanjaan di Lima Wilayah Kota mulai dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juli 2023.

Agenda Festival Jakarta Great Sale dan Festival Kuliner Betawi ini diselenggarakan dalam rangka menyambut semarak ulang tahun DKI Jakarta yang ke- 496 dengan melibatkan sekitar 11 tenant UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan makanan khas betawi mulai dari makanan pembuka seperti dodol betawi, hidangan utama seperti asinan juhi dan kerak telur, hingga makanan penutup seperti es podeng.

Pj Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa selain untuk menyambut ulang tahun DKI Jakarta ke-496, agenda ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian di DKI Jakarta hingga nasional.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, menggerakkan roda perekonomian DKI Jakarta, meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," ujar Pj. Gubernur Heru.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyemarakkan rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240