Dalam upaya peningkatan pengembangan koperasi di Industri pariwisata khususnya manfaat koperasi bagi Hotel dan Restoran di Jakarta, Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau BPD PHRI DKI Jakarta menyelenggarakan Halal Bihalal serta Dialog Manfaat Koperasi dan Tata Cara Pendirian Koperasi Karyawan di Lingkungan Hotel dan Restoran. (12/05)

Berkaitan dengan hal tersebut Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Kecil, dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu narasumber untuk memberikan sosialisasi terkait pengembangan koperasi karyawan untuk anggota dan pengurus BPD PHRI Jakarta.

Pada pembukaan agenda tersebut, Plh. Kepala Bidang Koperasi DPPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Nurhidayat mewakili Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap agar seluruh gerakan koperasi di Indonesia khususnya DKI Jakarta lebih maju dan berkembang.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan agar seluruh Gerakan Koperasi di Indonesia dan khususnya di Provinsi DKI Jakarta bergerak menuju koperasi modern dengan menerapkan prinsip tata kelola koperasi yang baik, memiliki daya saing dan adaptif terhadap perubahan sehingga dapat memberikan manfaat bagi anggotanya serta meningkatkan perekonomian khusunya di Provinsi DKI Jakarta”, ujarnya

Selanjutnya, pada sesi dialog yang berlangsung, Dinas PPKUKM yang diwakili oleh Julius Efendi selaku Kepala Seksi Usaha Informal mewakili Kepala Dinas PPKUKM menyampaikan materi tentang “Sosialisasi Manfaat dan Tatacara Mendirikan Koperasi Karyawan di Lingkungan Hotel dan Restoran”. Materi tersebut diharapkan dapat berguna untuk pendirian bahkan pengembangan koperasi karyawan di lingkungan hotel dan restoran DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240