Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah atau PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, menghadiri agenda Penganugerahan Penghargaan Upakarti 2022 di Gedung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Jakarta Selatan (10/05).

Dalam agenda tersebut, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa kontribusi IKM terhadap perekonomian nasional dapat terwujud dengan peran serta masyarakat dan juga kepedulian industri besar.

“Melalui penganugerahan penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, mendorong motivasi serta prakarsa masyarakat, baik orang perseorangan, lembaga/organisasi ataupun perusahaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan industri kecil dan industri menengah guna meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja di seluruh wilayah Indonesia”, ujarnya.

Selain itu beliau berharap para penerima Penghargaan Upakarti dapat berpartisipasi maupun berkolaborasi, dan dapat menjadi agen pemicu pertumbuhan perekonomian di daerah, serta bersama-sama dengan pemangku kepentingan lainnya turut membantu pengembangan dan penguatan IKM sehingga dapat berperan lebih besar dalam perekonomian nasional.

Selanjutnya Penghargaan Upakarti 2022 terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Jasa Pengabdian dan Jasa Kepeloporan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan pada kategori jasa kepeloporan melalui industri PT. Komatsu Indonesia Industri alat berat dari kota administrasi Jakarta Utara dan PT. Tatalogam Lestari Industri Logam dari kota administrasi Jakarta Barat.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240