Sukses dengan Business Matching pertama dan kedua, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau PPKUKM kembali menyelenggarakan Business Matching 3 di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Senin (8/5).

Dalam pembukaan agenda tersebut, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan bahwa Business Matching 3 ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan mencapai target belanja produk dalam negeri oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. Pada tahun 2023 ini, Provinsi DKI Jakarta telah berkomitmen untuk belanja Produk Dalam Negeri sebesar Rp 15,8 triliun. Hal tersebut juga sebagai bentuk untuk mendukung arahan serta target dari Presiden.

“Selaras dengan arahan Presiden yang menargetkan belanja produk dalam negeri atau PDN hingga 95%, target belanja PDN juga akan menjadi salah satu indikator dalam Perjanjian Kinerja seluruh Kepala Perangkat Daerah di Provinsi DKI Jakarta. Ini adalah bukti bahwa keberpihakan kepada produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, serta koperasi harus dilaksanakan dengan serius dan secara bersama-sama” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar terus mendukung para pelaku UMKM dengan membiasakan diri menggunakan produk lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebagai dukungan kepada penggunaan produk dalam negeri serta gerakan bangga buatan Indonesia.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240