Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melangsungkan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Plaza Selatan Monas pada hari Selasa (2/5).

Dalam agenda tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar kita semua dapat memperingati hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan.

Selain itu, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional juga dilakukan di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah atau PPKUKM yang diikuti oleh seluruh pegawai Dinas PPKUKM.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240