Dalam rangka mendukung kebijakan di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dan menindaklanjuti arahan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, UPK PPUKMP Pulogadung menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar di Kantor UPK PPUKMP, Jakarta Timur pada hari Kamis (13/4).

Sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Bazar Ramadan 2023 yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli. Adapun beberapa narasumber yang memberikan sosialisasi yaitu Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ilhwan Nul Hakim, S.H, Inspektur Bidang Investigasi Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, Supendi, Auditor Kepolisian Madya Tingkat 3 Itwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yamin Dian Priyono, S. IK, M.H, Kasubditbintibsosditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP. Sujanto, S. Pd, M. AP, Analis Muda Dit. Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Danu Wiyata, S. Pd, M.M.

Kegiatan sosialisasi tersebut diisi dengan paparan narasumber yang berjudul "Konsep Pencegahan dan Pemberantasan Pungli Yang Efektif" dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Harapannya, kegiatan ini dapat membuat masyarakat lebih terbuka apabila mendapati atau mengalami kasus pungli sehingga dapat segera melapor ke Tim Saber Pungli.

Selain itu, acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Cakung, Lurah Penggilingan, Koperasi PIKRW. 10 Kec. Penggilingan, RT.01, 02, 09 RW 10 Kel. Penggilingan, Kepala Sekolah SMP Negeri 236 Jakarta, Pedagang Bazar Ramadan, serta ASN dan Non ASN serta PJLP UPK PPUKMP Pulogadung.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240