Agenda pasar murah kembali digelar di wilayah DKI Jakarta, kali ini agenda tersebut diselenggarakan di Kantor Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Kamis (13/4).

Pasar murah kali ini merupakan bentuk nyata dari sinergi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta, Kementerian Perdagangan RI, Bank Indonesia, serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dalam menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, menyampaikan sejumlah upaya yang telah dilakukan pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang hari besar Idul Fitri.

“Tentunya dalam mengantisipasi lonjakan harga, tidak hanya kegiatan pasar murah saja yang dilakukan. Dinas PPKUKM turut aktif dalam tim pengendali inflasi daerah, dimana kami terus memantau dan berkoordinasi dengan para stakeholder, baik di tingkat pusat maupun daerah guna menjaga pergerakan harga berada di tingkat yang optimal,” ujarnya.

Agenda peninjauan pasar murah ini juga telah diselenggarakan di sejumlah lokasi yaitu di Kecamatan Kebayoran Baru dan Kebayoran Lama, Kalibata, Jakarta Selatan, Kecamatan Cengkareng dan Rusunawa KS Tubun, Jakarta Barat, serta Cakung, Jakarta Timur. Agenda ini juga akan berlangsung hingga tanggal 18 April 2023 mendatang.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240