Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar agenda Sidang Kelompok Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Provinsi DKI Jakarta RKPD Tahun 2024 di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Rabu (12/4).

Sidang Kelompok Musrenbang merupakan lanjutan dari rangkaian Musrenbang RKPD Tahun 2024 yang bertujuan untuk menampung masukan dan saran dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Tahun 2024 yang melibatkan berbagai stakeholders.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, sebagai salah satu pemangku kepentingan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta turut mengikuti agenda tersebut.

Tujuan dari diselenggarakannya agenda ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional sesuai dengan amanat pasal 91 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

Beberapa isu prioritas mengenai pembangunan Jakarta tahun 2024 juga dibahas dalam agenda tersebut yaitu Penanggulangan banjir, Penanganan kemacetan, Antisipasi dampak perlambatan ekonomi, Penanggulangan kemiskinan, Percepatan penurunan stunting, serta Penguatan nilai demokrasi.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240