Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Elisabeth Ratu Rante Allo mendampingi Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan untuk kembali meninjau pelaksanaan pasar murah di wilayah Jakarta pada hari Rabu (5/4).

Kali ini, agenda pasar murah tersebut diselenggarakan di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat serta Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya, pada Selasa (4/4) agenda peninjauan pasar murah ini juga telah diselenggarakan di Kecamatan Kebayoran Baru dan Kalibata, Jakarta Selatan.

Rangkaian pasar murah akan diselenggarakan sampai tanggal 18 april 2023 disejumlah lokasi di DKI Jakarta.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, pelaksanaan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Ia juga mengingatkan para pedagang untuk tidak menimbun barang dan menjual bapok dengan harga tinggi khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Seluruh pasar di Indonesia kita cek dengan bekerja sama sama dengan Satgas Pangan. Hati-hati kalau ada yang menimbun stok, barangnya langsung disita Satgas. Jadi, kita minta ambil untung secara wajar. Tapi kalau sampai menimbun bapok, nanti disita sama satgas, barangnya diambil," tegasnya.


Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240