Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar agenda Kick Off Program Entrepreneur Hub Jakarta di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada hari Rabu (05/04).Agenda tersebut diselenggarakan dalam rangka peresmian program Entrepreneur Hub Jakarta yang bertujuan untuk mengembangkan usaha para pelaku Usaha Kecil Menengah atau UKM melalui investasi, pelatihan, hingga pemasaran digital.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM DKI Jakarta juga berperan sebagai salah satu kolaborator yang bersinergi dengan Kemenkop UKM dalam melakukan kurasi terhadap UKM yang akan mendaftar program tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menjelaskan pemerintah memiliki target 1 juta entrepreneur baru melalui program kewirausahaan nasional. Mendukung hal tersebut, pemerintah berusaha melahirkan anak-anak muda yang berpendidikan tinggi yang akan masuk ke dunia bisnis agar pengusaha Indonesia dapat bersaing di kancah internasional.

“Kita harapkan program Entrepreneur Hub ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi wirausaha. Lalu kita bisa mendorong pengembangan bisnis model yang lebih inovatif, implementatif dan berkesinambungan. Serta yang kita harapkan peningkatan jumlah dan peran pemangku kepentingan dalam pengembangan kewirausahaan." Ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Edi Sumantri, menyampaikan harapannya agar program Jakpreneur dari Pemprov DKI Jakarta mampu bersinergi dengan program-program pemerintah pusat lainnya.

“Harapan kami Jakpreneur dapat bersinergi dengan program-program pengembangan kewirausahaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM sebagaimana saat ini yaitu pada program Entrepreneur Hub,” ujarnya.

Agenda Entrepreneur Hub ini melibatkan 100 pelaku UMKM yang diantaranya merupakan 40 UMKM dari Jakpreneur binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240