Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam menggelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru dan Area Sanken, Tower Kemuning Flamboyan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada hari Selasa (04/04).

Menteri perdagangan, Zulkifli Hasan menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya agenda tersebut adalah agar masyarakat dapat membeli bahan pokok seperti daging, beras, minyak, hingga telur dengan harga yang terjangkau.

Ia juga menyampaikan sejauh ini harga bahan pokok terpantau masih stabil, apabila kenaikan harga bahan pokok mencapai lebih dari lima persen maka pemerintah perlu memberikan subsidi agar seluruh masyarakat dapat berbelanja.

“Kalau harganya naik melebihi lima persen, biasanya disubsidi ongkosnya. Kalau harganya naik lagi ya kita selenggarakan lagi bazar ini atau disubsidi harganya,” ujarnya saat ditemui di Pasar Murah di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru.

Selanjutnya, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan suksesnya pelaksanaan agenda ini tidak lepas dari kolaborasi berbagai stakeholder.

"Acara ini terlaksana berkat adanya kolaborasi berbagai pihak seperti kementerian perdagangan, BUMD, pihak swasta, para perangkat daerah, dan para anggota Jakpreneur, sehingga acara Pasar Murah ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, agenda Pasar Murah ini juga telah diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada akhir bulan Maret lalu. Agenda ini rutin diselenggarakan sebagai komitmen pemerintah dalam memastikan stabilitas harga dan juga ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240