Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Elisabeth Ratu Rante Allo mendampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional atau Bapanas, Arief Prasetyo Adi dalam melakukan kunjungan kerja ke Pasar Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Senin (03/04).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka memantau perkembangan harga barang serta ketersediaan kebutuhan pokok di pasar rakyat saat Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444H/2023.

Berdasarkan hasil tinjauan tersebut, Menteri Perdagangan mengatakan kondisi perkembangan harga bahan pokok seperti bawang merah, bawang putih, dan ayam, terpantau stabil dengan stok yang cukup.

Ia juga mengimbau para pedagang untuk tidak berlebihan dalam mengambil untung apalagi menimbun stok bahan pokok menjelang hari raya idul fitri nanti.

“Sekali lagi kita minta jangan berlebihan, menimbun sembako, menaikkan harga seenaknya, hati-hati, kita ada satgas. Jadi harus mengikuti patokan harga yang diberikan oleh Bapanas seperti harga beras bulog, minyakita, dan seterusnya. Karena permintaan meningkat dari hari hari biasanya tentu akan ada kenaikan harga, seperti telur misalnya. Tapi selama kenaikannya masih di bawah lima persen masih oke,” ujarnya.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240