Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengikuti agenda Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta pada hari Jumat (31/03).

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Marullah Matali selaku Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ terkait kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

LKPJ tersebut merupakan wujud nyata kerjasama dan komitmen dari pemangku kepentingan serta pemangku kebijakan di lingkungan DKI Jakarta yang terdiri dari jajaran pemerintah daerah, DPRD, maupun masyarakat yang senantiasa bekerjasama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta.

Salah satu yang dibahas dalam LKPJ tersebut adalah menurunnya tingkat kemiskinan di DKI Jakarta pada September 2022 sebesar 4.61 persen. Pencapaian tersebut didorong oleh perbaikan indikator makro seperti pertumbuhan ekonomi serta berkurangnya pengangguran.

Selain itu, program pemberdayaan koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM berhasil mengalami pertumbuhan mencapai 27.936 UMKM serta pendampingan pada 690 pelaku koperasi dan UMKM. Ini bertujuan untuk mencetak koperasi dan UMKM yang mandiri serta berdaya.


 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240