Sebanyak 330 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Selasa (28/03).

Termasuk 10 orang Fungsional Penera yang berasal dari Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta. Penera adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan peneraan sesuai Undang-Undang No 2 Tahun 1981 tentang metrologi legal. Penera juga berperan aktif dalam memastikan kebenaran ukuran setiap alat ukur takar timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang digunakan untuk transaksi perdagangan. Misalnya : timbangan, Pompa Ukur SPBU, meter air rumah tangga dan sebagainya.

Dalam agenda tersebut, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono melantik dan menyampaikan harapannya agar dapat menjalankan amanat dan menjaga kesatuan.

"Mari kita tanamkan optimisme mewujudkan Jakarta yang maju, Jakarta yang adil dan bahagia, menjaga kesatuan dan kebersamaan dalam kebhinekaan toleransi," ujarnya.

Untuk itu, keluarga besar Dinas PPKUKM mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban amanat bagi seluruh bapak ibu ASN di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang baru saja dilantik.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240