Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan ‘Gelar Produk Dekranasda dan Bazaar Murah Ramadhan’ di Kantor Walikota Jakarta Pusat pada tanggal 28 hingga 31 Maret 2023.

Agenda ini diselenggarakan untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan khususnya bagi Usaha Kecil Menengah atau UKM binaan Jakprenenur di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam agenda tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua Harian Dekranasda, Ibu Endang Lestari Joko Agus dalam hal ini mewakili Ibu Mirdiyanti selaku Penjabat Ketua Dekranasda DKI Jakarta, menyampaikan harapannya agar agenda ini mampu menyadarkan masyarakat akan baiknya kualitas perajin nasional khususnya di DKI Jakarta.

"Harapannya dengan adanya gelar produk dan bazar seperti ini, masyarakat semakin sadar dengan karya perajin yang memiliki kualitas dan nilai estetika yang tidak kalah dari produk impor." ujarnya.

Lalu, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, juga menyampaikan bahwa adanya bazar murah diselenggarakan bertujuan untuk menekan harga di bulan ramadhan agar tidak melambung tinggi dan barang mudah didapatkan.

Kegiatan ini diharapkan mampu membuat perajin dan juga binaan Jakpreneur dapat mandiri, berkembang, naik kelas dan mampu bersaing dengan produk-produk serupa di tingkat yang lebih tinggi.

Agenda tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Jakarta Pusat beserta pengurus, Kepala Dinas PPKUKM beserta jajaran.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240