Hari ini (27/03), Tim P3DN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kunjungan ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Di bawah komando Wakil Ketua Tim P3DN Provinsi DKI Jakarta, Ibu Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta), kunjungan diterima langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves, Bapak Odo R. M. Manuhutu.

Dalam kunjungan tersebut, Tim P3DN Provinsi DKI Jakarta berbagi cerita praktik-praktik baik yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan program Bangga Buatan Indonesia (BBI). Harapannya, praktik-praktik baik ini dapat diadopsi oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah lain serta dirumuskan menjadi kebijakan nasional. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memohon masukan dan arahan agar dapat menyelenggarakan kebijakan P3DN dan BBI secara optimal.

"Kita tidak harus selalu membuat inovasi baru untuk kemajuan, tapi bisa juga dengan mempelajari best practice yang sudah dijalankan, contohnya seperti Provinsi DKI Jakarta ini", ucap Odo dalam sambutannya.

Pemerintah Pusat dan Daerah akan tetap selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam menjalankan program ini agar memiliki dampak bagi masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian nasional.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240