Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengikuti agenda Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini atau IAD Pusat pada hari Selasa (07/03).

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta Selatan tersebut, Kepala Dinas PPKUKM menyampaikan paparan mengenai Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM dan Koperasi di Provinsi DKI Jakarta.

Ia juga menyampaikan pentingnya langkah-langkah nyata dalam memberdayakan UMKM, khususnya melalui program Jakpreneur yang menyediakan beragam fasilitas mulai dari pelatihan, pemodalan, hingga peningkatan literasi keuangan.

“Bukan hanya memberikan fasilitas usaha dan sekadar bicara mengenai cintai produk Indonesia, tapi semua butuh bukti. Salah satunya dengan melibatkan pelaku UMKM di setiap program-program dinas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Iis Sunarta selaku Ketua Pertemuan Konsultasi IAD Pusat serta para Wakil Ketua IAD Pusat di lingkungan Kejaksaan Agung.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240