Biro Kerja Sama Daerah Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan agenda kurasi atau inkubasi untuk para artisan usaha mikro kecil menengah atau UMKM di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Jumat (03/03).

Agenda tersebut dilaksanakan untuk mengkurasi produk-produk terbaik dari para artisan UMKM binaan Jakpreneur dalam rangka persiapan kolaborasi antara Konsulat Jenderal Republik Indonesia atau KJRI New York dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas PPKUKM dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Disparekraf.

Joko Agus Setyo selaku Sekda Provinsi DKI Jakarta menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat di bidang ekonomi maupun sosial budaya.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi langkah awal penguatan hubungan bilateral dan membuka peluang bisnis UKM Provinsi DKI Jakarta. Saya juga berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat menjaga kualitas produk serta meningkatkan daya beli investor kepada UKM Provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

KJRI New York mendatangkan Jennifer Isaacson selaku kurator dari Amerika Serikat untuk menilai suatu produk. Ia bertugas untuk melakukan kurasi dan konsultasi produk-produk artisan UKM di DKI Jakarta agar sesuai dengan pangsa pasar di Amerika.

Dinas PPKUKM dan Disparekraf mendukung penuh kegiatan ini dengan melibatkan para binaan Jakarta Entrepreneur. Sebanyak 28 Binaan Jakarta Entrepreneur mengikuti kurasi produk, dengan 13 Binaan berasal dari Dinas PPKUKM serta 15 lainnya dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bagi pelaku UMKM yang telah lolos proses kurasi akan diikutsertakan dalam pameran New York Summer Market yang akan dihelat pada bulan Agustus 2023.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240