Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Training of Trainer Petugas Klinik Industri Kecil dan Menengah atau IKM di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat pada hari Senin (27/02).

Tujuan dari agenda Training of Trainer Petugas Klinik ini adalah untuk membentuk fasilitator andal di Klinik Industri Kecil dan Menengah. Sedangkan Klinik Industri Kecil diselenggarakan dalam rangka dalam rangka meningkatkan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dan kualitas produk IKM khususnya di lingkungan DKI Jakarta.

Dalam arahannya, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan harapannya agar para petugas dapat berkolaborasi dengan pendamping IKM binaan Jakpreneur untuk membantu menggali potensi para pelaku IKM.

“Untuk memperoleh solusi yang optimal ini diperlukan kemampuan petugas dalam berkomunikasi dan mempelajari kebutuhan para pelaku IKM. Saya berharap etika dan pelayanan yang ramah dapat diutamakan selama memberikan konsultasi kepada para IKM, sehingga dapat menggali potensi para IKM dengan maksimal.”

Agenda Training of Trainer petugas Klinik IKM ini akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 28 Februari 2023. Selanjutnya, para petugas Klinik IKM akan mendapat berbagai pelatihan dan materi penting mulai dari kemasan dan pelayanan prima hingga kelengkapan dan aturan label pangan olahan.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240