Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta dan Rutan Kelas I Pondok Bambu pada hari Senin (27/02).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dukungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik bagi warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta dan Rutan Pondok Bambu bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah atau OPD terkait lainnya.

Selanjutnya, dalam kunjungan tersebut juga terdapat Layanan Kependudukan Jemput Bola yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta untuk mengakomodasi layanan kependudukan Warga Binaan Lapas dan Rutan di Wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi segenap OPD untuk memberdayakan para penghuni lapas setelah selesai dibina.

"Saya bersama Walikota, para Kepala Dinas seperti PPKUKM, Disnaker, Dukcapil, dan Kesehatan ingin memberikan semangat dan memberikan hak-hak warga negara,antara lain pemberian KTP dan juga pemberian bantuan oleh Pemda DKI melalui dinas-dinas. Harapannya, setelah dibina sini nantinya akan ada bantuan atau binaan dari Disnaker maupun Dinas PPKUKM," ujarnya.
 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240