Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menghadiri agenda Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar, yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Jum’at (24/02).

Pengukuhan Arlyana Abubakar tersebut dilakukan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Provinsi DKI Jakarta serta mengingatkan agar kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengendalikan laju inflasi dapat ditingkatkan.

“Kerja sama antar daerah, seperti TPID DKI Jakarta dengan TPID lain telah terjalin dnegan baik. Hal yang baik ini perlu dipertahankan, bahkan bisa menjadi best practice bagi daerah lain agar direplikasi,” ujarnya.

Ia menambahkan agar Pemprov DKI terus mendorong digitalisasi di daerah lainnya. Pasalnya, setelah memasuki era new normal, digitalisasi adalah hal yang terus berkembang pesat.

“DKI memiliki infrastruktur dan literasi digital yang lebih maju. Seperti penggunaan QRIS, elektronifikasi transportasi, serta fasilitasi bagi UMKM untuk go digital. Saya kira ini adalah aspek yang perlu terus ditingkatkat, ” lanjutnya.

Selain itu, agenda tersebut juga dihadiri oleh Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, Anis Byarwati selaku Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI, serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.
 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240