Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, menghadiri Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI di Grand Hyatt Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Kamis (23/02.)

Dalam agenda tersebut, Kepala Dinas PPKUKM mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk menyampaikan apresiasi, membuka acara Rakornas tersebut, serta mendukung kebijakan pemerintah mencabut kebijakan PPKM. Sejalan dengan kebijakan tersebut, Pemprov DKI Jakarta memberi dukungan penuh agar roda perekonomian dapat kembali berputar pasca pandemi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Heru Budi Hartono juga mengimbau agar APPBI dapat bersinergi dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM agar dapat menggerakkan roda perekonomian bersama-sama, mengingat peran UMKM sebagai tulang punggung perekonomian negara.

“Kita sudah melalui sulitnya kondisi covid-19, bagaimana caranya kita bersama-sama dan bergotong-royong dalam menghadapi momen kritis tersebut. Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan kepada bapak ibu semua untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat untuk bangkit bersama, ” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah mendukung penuh segala kegiatan untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan pemberdayaan UMKM melalui pameran produk di pusat perbelanjaan, seperti festival kuliner dan kerajinan tangan. Penyediaan ruang pameran bagi produk UMKM seperti ini diharapkan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Selain itu, dalam agenda tersebut juga diadakan Pemberian Apresiasi Pengelola Sampah Kawasan Mandiri kepada beberapa pusat perbelanjaan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Serta turut hadir Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto.
 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240