Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, menghadiri agenda Pembukaan UMKM FEST 2023 di Pluit Village Mall, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari Rabu (22/02).

Agenda tersebut diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya, memfasilitasi solusi permasalahan branding usaha, membuka peluang kemitraan, promosi produk, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya.

"Membesarkan UMKM akan sulit sekali jika hanya dilakukan oleh pemerintah. UMKM adalah tulang punggung ekonomi negara. Untuk itu, penting bagi seluruh stakeholder untuk bersinergi memajukan UMKM, seperti dari pemerintah, swasta, komunitas maupun pihak lainnya," ujar Kepala Dinas PPKUKM dalam sambutannya.

Selain itu beliau menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu terbuka untuk berkolaborasi dan mensupport kegiatan-kegiatan yang mendukung UMKM untuk terus berkembang. Beliau berharap UMKM-UMKM mampu berdaya agar ekonomi DKI Jakarta maupun nasional tumbuh dan berkembang serta berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan UMKM FEST akan terus berlangsung selama empat hari kedepan hingga hari Minggu, 26 Februari 2023. Beragam kegiatan pada UMKM Fest yaitu seperti talkshow, workshop, presentasi UMKM serta kegiatan seru dan bermanfaat lainnya. Bagi kalian yang penasaran, dapat menghadiri acara tersebut di Pluit Village Mall Lippo dari pukul 10.00 WIB hingga 20.30 WIB.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240