Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah UKM Pemerintah Kota Bandung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka studi banding pengembangan digitalisasi UMKM di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat pada hari Jum'at (17/02).

Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo menerima kunjungan kerja tersebut dengan hangat dan mengajak peserta studi banding untuk melihat dan membeli produk dari sejumlah UMKM binaan Jakpreneur yang sudah naik kelas seperti Blooming seven, Juragan Dimsum, serta Suwe Ora Jamu.

Dalam agenda tersebut, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta juga memaparkan strategi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM khususnya mengenai digitalisasi UMKM.

"Pemprov DKI Jakarta telah melakukan beberapa program kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk memperluas akses pemasaran produk dan mendigitalisasi UMKM DKI Jakarta," ujarnya.

Beberapa upaya digitalisasi yang telah dilakukan oleh Dinas PPKUKM adalah penggunaan website e-order, pembayaran produk UMKM Jakpreneur dengan QRIS, Live Shopping bersama Tokopedia, serta masih banyak lagi.

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah UMKM binaan Jakpreneur serta dihadiri oleh Herna Hendrian selaku Kepala UPTD Balai Latihan Koperasi dan UKM Pemerintah Kota Bandung.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240