Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, menghadiri agenda Strategi Peningkatan Kinerja Persaingan Usaha Nasional dan Penganugerahan Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU Republik Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Kamis (16/02).

Dalam agenda tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan atas kinerjanya dalam melaksanakan prinsip persaingan usaha dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pemerintah. Penghargaan tersebut diberikan KPPU melalui Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin kepada Marullah Matali selaku Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

Wakil Presiden RI juga menyampaikan agar penghargaan ini tak sekadar menjadi kegiatan seremonial semata, namun juga diharapkan dapat memberikan manfaat lebih luas.

"Kegiatan ini tidak boleh berhenti sebagai seremonial semata. Tapi kita harus mampu menggerakkan penerima penghargaan untuk terus menularkan keberhasilannya pada pemangku kepentingan lainnya," ujarnya.

Salah satu kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan penerapan prinsip persaingan usaha adalah dengan cara pola kemitraaan antara para Pelaku Usaha Besar dengan Para Pelaku Usaha Kecil Menengah atau UKM serta Industri Kecil Menengah atau IKM dengan tujuan membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240