Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan 'Business Matching Balai Kota Jakarta' hari ketiga di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat pada hari Rabu (08/02).

Di hari ketiga ini, sesi perkenalan produk unggulan dari perwakilan perusahaan exhibitor peserta business matching masih berlanjut. Diantaranya adalah PT. Adhimix RMC Indonesia, PT. Tata Logam Lestari, PT. Sinar Harapan Plastik, serta PT. Elite Permai Metal Works.

Selain itu, dalam agenda tersebut juga disampaikan paparan mengenai sosialisasi Penghargaan Industri Hijau oleh Andriati Cahyaningsih selaku Pembina Industri Ahli Madya Kementerian Perindustrian serta Ridcho Andrian dari Lembaga Sertifikasi Industri Hijau PT. Integrita Global Sertifikat.

Industri Hijau merupakan industri yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sehingga mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Penerapan industri hijau menjadi penting terutama bagi para pelaku Industri Kecil Menengah atau IKM. Mulai dari pembangunan rendah karbon, penerapan ekonomi sirkular, mengembangkan sistem produksi yang efisien dan ramah lingkungan, mengembangkan sarana dan teknologi pengelolaan limbah, hingga meningkatkan minat masyarakat dalam membeli produk karya industri hijau.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240