Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, berkunjung ke gudang salah satu BUMD yaitu PT. Food Station Tjipinang Jaya pada hari Jumat (03/02).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas PPKUKM mendampingi Kepala Badan Pangan Nasional atau Bapanas, Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo, serta Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati untuk memeriksa penyimpanan 350 ton beras yang baru tiba di gudang PT. Food Stastion Tjipinang Jaya.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat penyaluran Beras Medium serta memantau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan atau SPHP ke masyarakat. Saat ini, Pemerintah menargetkan pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang mencapai 30.000 ton perhari.

"Dalam beberapa minggu ke depan kita targetkan harga di masyarakat sudah bisa Rp9.450 per kg," ujar pamrihadi.

Pemprov DKl Jakarta selalu berusaha untuk memastikan harga tertinggi beras medium SPHP yang keluar dari PIBC adalah sebesar Rp. 8.900,-/kg, sehingga diharapkan harga beras medium SPHP di tingkat pengecer sesuai dengan HET sebesar Rp. 9.450,-/kg. Pemprov DKl Jakarta juga bekerja sama dengan Satgas Pangan Polda Metro Jaya untuk mengawasi peredaran dan harga beras SPHP di pasar-pasar turunan yang ada di DKI Jakarta.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240