Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi secara resmi mengumumkan dimulainya Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia Tahun 2023. Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh Jokowi di hadapan masyarakat serta jajaran pejabat yang hadir di Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI, Jakarta Pusat pada hari Minggu (29/01).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya nyatakan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 dimulai," ujarnya.

Jokowi hadir didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, serta beberapa jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, termasuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.

Dalam agenda tersebut, Kepala Dinas PPKUKM hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap Keketuaan ASEAN Indonesia Tahun 2023 ini, sekaligus meninjau penataan pedagang kaki lima di Kawasan Hari Bebas
Kendaraan bermotor atau HBKB di daerah Sudirman - Thamrin.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan optimisme serta relevansi negara-neraga ASEAN dalam pertumbuhan ekonomi, perdamaian dunia, serta stabilitas di negara-negara Indo-Pacific.

"Saya yakin ASEAN masih penting dan relevan bagi rakyat, bagi kawasan, dan bagi dunia. Bahwa ASEAN akan terus dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan Asian matters, epicentrum of growth," tandasnya.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240