Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo M.M.,M.Si menghadiri Grand Launching Core Values BerAKHLAK di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertempat di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada hari Rabu (25/01).

Agenda ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi DKI Jakarta secara hybrid (offline dan online) dalam rangka menjalankan amanat Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara.

Implementasi dan internalisasi core values ‘BerAKHLAK’ ini merupakan hal yang penting guna menyeragamkan nilai-nilai dasar seluruh ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga dapat menjadi pondasi profesionalisme dalam melayani masyarakat.

Core values BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan, Employer Branding ASN adalah ‘Bangga Melayani bangsa’.

Dalam agenda tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga menyampaikan Enam Prinsip Dasar Dalam Bekerja yaitu Clarity, Commitment, Translation, Enabling, Sinergy, dan Accountability.

“Mencapai sesuatu memang bukan hal yang mudah, di dalam sebuah organisasi pemerintahan, kita tidak boleh salah dalam bekerja, maka dari itu bagaimana caranya komitmen dan mulai perubahan yang drastis tapi simpel,” ujar Heru.

Selain itu, agenda ini juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Provinsi DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Para Asisten Sekda Prov DKI Jakarta, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Para CPNS Formasi Tahun 2021.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240