Jakarta - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo M.M.,M.Si menghadiri acara Kick Off Belanja dan Bussiness Matching PaDi UMKM Tahun 2023 di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Kamis (19/01).

Acara tersebut diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama Pasar Digital atau PaDi UMKM dengan tujuan mempertemukan penjual yang merupakan pelaku usaha UMKM dengan para pembeli dari BUMN di platform PaDi sebagaimana dimaksud. Harapannya agar dapat mempercepat pertumbuhan ekosistem digital nasional yang efektif dan efisien.

PaDi UMKM sendiri merupakan platform digital untuk mempertemukan UMKM penjual produk hasil karya dalam negeri dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri yang tergolong tinggi dengan pihak BUMN sebagai pembeli.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu menyampaikan, memajukan UMKM bukan lah hal yang mudah, untuk itu perlu dukungan maksimal dari pemerintah, BUMN / BUMD dan masyarakat.

“Kalau tidak mulai dukung UMKM dari diri kita sendiri, siapa yang akan mendukung? Membina UMKM memang bukan hal yang mudah. Tetapi mudah-mudahan lewat PaDi, binaan UMKM DKI Jakarta bisa lebih berdaya,” ujarnya.

Loto Srinaita Ginting selaku Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN juga menambahkan, UMKM akan bangga sekali jika banyak BUMN yang membeli, hal ini tentunya dapat menambah produktivitas UMKM itu sendiri.

“UMKM tentu bangga sekali saat BUMN membeli produknya, dengan begitu kedepannya akan lebih produktif. Hal ini tidak terlepas dari konsistensi BUMN yang melakukan pengadaan secara transparan,” tandasnya.

Selain itu, sejumlah jajaran Telkom juga turut menghadiri acara ini, di antaranya adalah Mohammad Fajrin Rasyid selaku CDIO Telkom Indonesia, Reny Yustiani selaku Deputy EVP Marketing Telkom Regional 2 mewakili Salsabil selaku Executive Telkom Regional 2, serta Saiful Hidajat selaku EVP Digital Business and Technology Telkom Indonesia.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240