Jakarta - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo M.M.,M.Si menerima audiensi Komite Seni Budaya Nusantara atau KSBN bertempat di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat pada hari Rabu (18/01).

Kegiatan tersebut dilangsungkan untuk menyampaikan permohonan dukungan serta memaparkan kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KSBN sepanjang tahun 2023 yang dapat dikolaborasikan bersama dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas PPKUKM yang bertujuan untuk memajukan kelestarian budaya.

Ketua Umum KSBN Mayjen TNI (purn) Hendardji Soepandji menjelaskan, akan ada pameran budaya yang berasal dari 12 Provinsi. Pameran tersebut dikemas dalam sejumlah kegiatan yaitu Peringatan Hari Musik Nasional, Peringatan World Dance Day, Festival Seni Budaya Nusantara, dan Festival Film Pendek Audio Visual. Rencananya, kegiatan tersebut akan melibatkan peserta baik bertaraf nasional maupun internasional.

Kepala Dinas PPKUKM menyampaikan, dalam upaya pelestarian kebudayaan, diperlukan kontribusi dari berbagai pihak, salah satunya adalah pelaku UMKM.

"Perlu dukungan dari berbagai pihak, seperti pelaku UMKM terutama makanan khas daerah yang merupakan salah satu unsur budaya yang melekat di masyarakat. Hal tersebut juga salah satu agenda yang tepat untuk memajukan UMKM khususnya UMKM di bidang kuliner (makanan khas daerah)" ujar Ratu.

Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak tersebut, pelestarian kebudayaan dapat terus dipertahankan sampai kapanpun.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240