Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau DPPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo hadiri Rakerda III BPD PHRI DKI Jakarta Tahun 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa (17/01).

Rakerda ini diselenggarakan oleh Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia DKI Jakarta dengan tema ‘Sukses Industri Perhotelan dan Restoran DKI Jakarta untuk Indonesia’. Selain itu, agenda ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Frida Elizabeth dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Dhani Hendranala.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PPKUKM menyampaikan potensi kolaborasi antara industri perhotelan dan restoran dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM yang menjadi anggota Jakpreneur.

Kolaborasi tersebut dapat dilakukan di bidang fesyen untuk seragam karyawan, makanan atau minuman khas untuk menjamu konsumen, dan juga berbagai produk khas betawi sebagai cenderamata.

Ia berharap, hal ini dapat mendorong inovasi dan memperkuat kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif demi kesejahteraan UMKM.

“Harapannya kolaborasi berbagai pihak ini dapat memajukan UMKM, terutama untuk memperluas jangkauan pasar, jadi tidak hanya menyasar turis lokal, tapi juga bisa menyasar turis internasioanl, ” ujarnya.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240