Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau DPPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mendampingi Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi berkunjung ke fasilitas logistik milik PT. FKS Multi Agro Tbk. di Cilegon, Banten pada hari Minggu (15/01).

Kegiatan kunjungan kerja ini diadakan oleh Badan Pangan Nasional atau National Food Agency dalam rangka mendukung kelancaran distribusi pangan nasional serta meninjau fasilitas logistik pangan di awal Tahun 2023. 

Dalam agenda tersebut, Mendag Zulhas mengingatkan pentingnya mengelola bahan pangan secara efisien untuk menekan harga jualnya. "Tentu kalau pengelolaan lebih efisien, yang untung adalah masyarakat karena harga jual bahan pangan dapat ditekan," paparnya. 

Selain itu, Arief Prasetyo Adi menjelaskan, stabilitas pangan nasional perlu didukung dengan fasilitas logistik yang mumpuni. Pembangunan fasilitas logistik ini tentunya perlu didukung dan dilaksanakan dengan kerjasama berbagai pihak seperti pemerintah, BUMN, serta swasta.

"Pada hari ini, Badan Pangan Nasional bersama Menteri Perdagangan, Satgas Pangan Polri, Pemerintah Daerah yang diwakili Gubernur Banten, Gubernur NTB, Bupati Sumbawa, Perwakilan Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, serta BUMN Pangan dari Perum Bulog dan ID Food, bersama-sama melihat fasilitas logistik pangan di Krakatau International Port. serta melihat bagaimana fasilitas tersebut bekerja dalam mendukung proses distribusi pangan,” ujarnya.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240