Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau DPPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo M.M.,M.Si hadiri pembukaan Jakarta Fashion Trend 2023 pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

Sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta juga turut menghadiri acara ini yaitu, Frida Elizabeth selaku Kepala Bidang Perdagangan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta dan Adhitya Pratama Yudha Saputra selaku Kepala Bidang Usaha Kecil dan Menengah Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPKUKM menyampaikan apresiasi atas karya-karya yang akan dipamerkan dalam pagelaran ini.

"Kami turut antusias atas partisipasi para desainer yang memadupadankan wastra nusantara dalam karya-karyanya," ujarnya.

Ia juga berharap agar perancang busana lokal bisa bersinergi dengan pengrajin lokal dalam pembuatan karya mereka.

"Kami berharap para desainer dapat bekerjasama dengan Dekranasda wilayah untuk menggunakan kain hasil karya perajin atau rodusen lokal," tambahnya.

Jakarta Fashion Trend adalah pagelaran busana yang rutin digelar tiap tahun sejak 2018 ini diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda DKI Jakarta, serta berlokasi di Soehanna Hall, The Energy Building, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Jakarta Fashion Trend mengusung tema ‘Fash Byte’ yang akan memprediksi arah pergerakan tren mode di tahun 2023. Perhelatan ini akan diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 11 hingga 12 Januari 2023 dan akan diramaikan oleh beragam karya dari kurang lebih 80 fashion designer lokal seperti Hannie Hananto, Monika Jufry, dan masih banyak lagi.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240