Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau DPPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo M.M.,M.Si ingatkan pentingnya melindungi kepentingan masyarakat dalam acara pembukaan Pembubuhan Tapak Cap Tanda Tera atau CTT Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Unit Pengelola Metrologi Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin, 09 Januari 2023.

“Ini adalah momen untuk menyamakan persepsi bahwa kegiatan tera ulang bukan sekedar melaksanakan tugas rutin semata, namun memiliki makna dan tujuan lebih besar yaitu melindungi kepentingan masyarakat.”ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Unit Pengelola Metrologi Provinsi DKI Jakarta, Nurhidayat dan jajaran. Dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2023 tentang Tanda Tera Sah 2023, sebagai landasan hukum untuk dapat memulai pelayanan kemetrologian diseluruh wilayah Republik Indonesia termasuk Provinsi DKI Jakarta.

Selama Tahun 2022, Unit Pengelola Metrologi telah melakukan tera ulang untuk 8616 unit pompa ukur BBM di 353 SPBU. Serta melakukan tera ulang terhadap 18.461 alat-alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya atau UTTP di 130 pasar. Unit Pengelola Metrologi juga melakukan tera ulang alat ukur lainnya seperti Tangki Ukur Mobil dan Timbangan Jembatan.

Selain itu, Kepala Dinas PPKUKM juga berpesan untuk seluruh ASN JFT penera agar dapat menjaga dan melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab, dan berintegritas.

“Mari bahu membahu menjadikan kota Jakarta sebagai barometer daerah tertib ukur” ujar Kepala Dinas PPKUKM.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240