Berikut tips untuk memulai usaha rumahan agar cepat sukses:
 

1. Pentingnya Support Keluarga

Dalam memulai usaha rumahan pasti membutuhkan dukungan dari orang terdekat salah satunya Keluarga, anda bisa berkoordinasi terlebih dahulu mengenai usaha yang akan anda mulai dan minta pendapat dari pihak Keluarga, Keluarga akan selalu memberikan dukungan dan doa agar anda bisa lebih terpacu untuk semangat dalam memulai usaha rumahan.

 

2. Bentuk pola pikir berkualitas
Pola pikir berkualitas yang dimaksud adalah berpikir “Out of The Box” yaitu membuka pikiran yang luas dalam berbagai inovasi dan tidak hanya itu, anda harus siap menghadapi kemungkinan terburuk yaitu menghadapi persaingan, akan banyak hal yang terjadi saat membuka usaha, jangan takut untuk mencoba dan berani mengambil resiko.

 

3. Pilih Usaha berdasarkan Passion
Pasti akan lebih mudah bukan? Bila anda memulai usaha sesuai dengan passion dan hobi yang anda sukai dan bahkan telah anda kuasai sebelumnya. Jadi anda telah memiliki ilmu dan keterampilan dari hobi yang anda miliki menjadikan kedepannya anda tidak kesulitan dalam menjalankan usaha.

 

4. Tentukan keunikan produk
Walaupun diluar sana sangat banyak yang menjual produk yang sama, tetapi jika anda membuat produk tersebut menjadi unik dan berbeda dari yang lain, menjadikan produk anda memiliki keunikan tersendiri yang nantinya bisa menjadi ciri khas dari suatu usaha yang anda jalani.

 

​5. Tentukan visi & misi
Visi & misi berguna untuk bisa mengetahui rencana&tujuan yang lebih jelas mengenai usaha yang ingin anda capai.

 

6. Mencoba bisnis tanpa modal 

Anda bisa berprofesi sebagai Dropshipper,Reseller,Jasa Desain Grafis,Content Writer,Blogger, Admin Media Sosial, dll.

 

7. Merintis usaha baru perlu strategi online
Perlunya strategi online karena di jaman sekarang setiap orang diseluruh penjuru pasti memiliki gadget/smartphone nya dengan berbagai kebutuhan nya masing-masing, dan tentu ini bisa menjadi peluang yang amat besar untuk menarik perhatian dari khalayak yang berada di setiap aplikasi sosial media yang bisa saja menjadi calon pembeli bagi anda.

 

8. Belajar administrasi & keuangan
Mulailah untuk mencatat agenda atau mengelola buku harian, anda juga perlu belajar lebih jauh mengenai keuangan mulai dari modal dan keuntungan perhari, perbulan, bahkan dalam jangka pertahun, semua data harus tersusun rapih demi berkembangnya usaha yang anda jalani.

 

9. Disiplin & Konsisten & Amanah dan Berikan yang terbaik
Kembangkan diri agar bisa berperilaku tertib dengan terbiasa disiplin, konsisten lah akan usaha yang dijalani dan berikan pelayanan dan produk yang terbaik.

 

10. Terbuka terhadap setiap evaluasi
Jangan cepat puas terima dengan lapang dada mengenai kritik dan terus belajar dari kesalahan.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240