Dubai, Uni Emirat Arab

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berpartisipasi dalam acara 'Interior Design and Furniture Exhibition (INDEX) 2024' yang dilaksanakan pada 4-6 Juni 2024 di Dubai World Trade Center, Dubai. 

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, INDEX Dubai 2024 merupakan ajang pertemuan bagi para desainer interior profesional dan pelaku usaha furnitur yang menampilkan inovasi, investasi, serta desain yang berkembang pesat di jantung Kota Dubai. 

"Pada pameran INDEX 2024 di Dubai ini, kami membawa tiga perwakilan dari UKM binaan atau Jakarta Entrepreneur, yaitu Aida Rattan Industry, Urban Quarter, dan WISANKA," ujar Ratu, Kamis (6/6).

Ratu mengatakan, kegiatan ini mempertemukan lebih dari 20.000 pembeli dengan berbagai merek, serta pemasok global di bidang furnitur, lantai, pencahayaan, dan tekstil ini. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan di INDEX Dubai 2024, yaitu pameran, perdagangan, forum bisnis, workshop, dan seminar. Ratu berharap, Jakarta Entrepreneur dapat terus berkembang di kancah global melalui kesempatan ini. 

Keikutsertaan perwakilan UKM binaan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta pada acara INDEX 2024 di Dubai ini, merupakan bentuk nyata Jakarta sebagai kota global yang berperan penting dalam pengintegrasian ekonomi transnasional atau simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia, yang mampu menarik modal, barang, sumber daya manusia, gagasan, serta informasi secara global. 

"Kehadiran perwakilan UKM Indonesia pada acara pameran internasional ini, diharapkan dapat mempromosikan, menjual produk dan mencocokkan produk dengan pelaku usaha di seluruh dunia, serta meningkatkan peluang ekspor dari sektor produk pelaku usaha," pungkas Ratu.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240