Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menggelar Bazar Ramadan Balai Kota bertema ‘Berkah Ramadan, UKM Berdaya’. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada 1-4 April 2024 di Ruang Serbaguna Grha Ali Sadikin, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan dan memfasilitasi para binaan UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, selain untuk memeriahkan bulan Ramadan, bazar ini juga digelar untuk mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

"Sebanyak 60 tenant mengikuti bazar Ramadan ini yang terdiri dari kuliner, fesyen, dan kriya. Target pengunjungnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), tamu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Balai Kota, pegawai perkantoran, serta kementerian-kementerian yang berkantor di dekat Balai Kota DKI Jakarta," ujar Elisabeth Ratu, Selasa (2/4).

Ratu berharap, bazar Ramadan ini dapat  meningkatkan produktivitas, menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM Jakarta, meningkatkan ekonomi kerakyatan, serta promosi produk-produk kreatif dari UMKM.  

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperluas pemasaran produk UMKM, mendorong peningkatan perekonomian, dan membangkitkan semangat kita bersama sebagai warga Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” tandas Elisabeth Ratu.\

]

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240