Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM kembali menyelenggarakan Bazar Balai Kota. Kali ini, penyelenggaraan tersebut secara khusus menghadirkan karya terbaik UMKM asal Jakarta Selatan mulai dari kuliner, fesyen, hingga kriya.

Kegiatan ini sesuai dengan komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, rasa cinta terhadap produk dalam negeri, serta sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas PPKUKM kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM binaan Jakarta Entrepreneur.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Karya Hebat Untuk Jakarta’ tersebut, Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon mengatakan, bazar yang dilaksanakan di Balaikota ini diikuti bergiliran oleh para pelaku UMKM binaan Jakarta Entrepreneur dari lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu. 

"Selama empat hari ke depan, sebanyak 47 pelaku UMKM binaan dari beberapa Unit Perangkat Kerja Daerah pengampu di Jakarta Selatan  hadir untuk menggunakan kesempatan mengikuti bazar bulanan Jakarta Enterpreneur yang digelar di Balaikota," ujar Parulian Tampubolon, Senin (13/11). 

Ia juga menyampaikan bahwa para pelaku usaha yang mengikuti bazar bulanan ini telah melalui tahapan dari pendampingan hingga memiliki Nomor Induk Berusaha dan terdaftar dalam sistem Jakarta Enterpreneur. 

"Mereka telah mengikuti bazar tingkat kecamatan dan kota serta dinilai unggul Semoga ada kurasi di tingkat provinsi dan bisa mengikuti bazar bersama pelaku UMKM dari daerah lain," ujarnya.

Acara ini akan diselenggarakan selama empat hari mulai dari Tanggal 13 hingga Tanggal 16 November 2023 di Blok G Lantai Dasar Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240