Jakarta - Perkenalkan produk-produk fesyen lokal ke kancah global, sejumlah UMKM dalam negeri hadir dalam kegiatan Country Living Christmas Fair yang diselenggarakan di London, Inggris mulai tanggal 8 sampai dengan 11 November 2023.

Keikutsertaan ketiga UMKM lokal yaitu Shamara Home, Geni Interior, serta Suru Sidu dalam pameran tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah DKI Jakarta dalam memberdayakan UMKM.

Ketiga UMKM lokal yang memproduksi produk craft tersebut telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh Dinas PPKUKM DKI Jakarta untuk dapat menentukan kualitas produk yang mampu bersaing dengan kompetitor dari negara lainnya.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan bahwa keikutsertaan UMKM lokal di pameran Country Living Christmas Fair 2023 ini merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan UMKM agar mampu bersaing di kancah Internasional.

"Upaya ini dilakukan untuk terus mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian negeri agar mampu bersaing di kancah internasional, berdaya saing tinggi, dan memperluas pemasarannya sehingga mampu menyejahterakan seluruh sumber daya yang terlibat di dalamnya," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo, Wakil Kepala BPKD, Fatimah, serta jajaran terkait lainnya turut hadir untuk memberikan dukungan secara langsung kepada UMKM yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menerima kunjungan Desra Percaya selaku Duta Besar RI untuk Inggris dalam pameran tersebut serta melakukan diskusi bersama Persatuan Pelajar Indonesia di Inggris untuk membicarakan langkah-langkah menuju Jakarta Kota Global.

 

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240