Jakarta -  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah DKI Jakarta menggelar Pembukaan Pelatihan Wirausaha Industri Naik Kelas Komoditi Fashion Tahun Anggaran 2023 (6/11).

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatan kemampuan teknis serta kualitas produk Industri Kecil dan Menengah (IKM), Dinas PPKUKM memberikan fasilitasi pelatihan wirausaha industri naik kelas salah satunya yaitu komoditas fashion. 

Komoditas fashion dipilih sebab merupakan  salah satu sub-sektor ekonomi kreatif yang berperan signifikan terhadap perekonomian nasional. Saat ini fashion menjadi kontributor terbesar ekspor ekonomi kreatif di Indonesia dengan persentase yang mencapai 61.5%. Hal ini membuat Industri Fashion menjadi sektor perindustrian unggulan yang memiliki peluang pasar pada tingkat nasional hingga global.

Pelatihan Wirausaha Industri Naik Kelas Komoditi Fashion ini diikuti oleh 640 peserta yang berasal dari lima Wilayah Kota Administrasi dan diselenggarakan mulai tanggal 6 November hingga 1 Desember 2023.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya di DKI Jakarta.

"Melalui pelatihan ini para peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai tren fashion kedepan dan cara membangun sebuah brand fashion. Setelah pelatihan ini diharapkan para peserta memiliki bekal untuk menciptakan produk-produk fashion yang unggul, kreatif, serta inovatif," ujarnya.


 

 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240