Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta menggelar workshop UMKM di Pullman, Jakarta Pusat (17/10).

Kegiatan yang bertajuk “Optimalisasi Live Selling dan Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan” tersebut diikuti oleh sekitar 40 UMKM binaan Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan bahwa globalisasi kerap dikaitkan dengan perkembangan teknologi di segala sektor termasuk pada sektor promosi dan penjualan.

“Kemajuan global sering sekali dikaitkan dengan perkembangan teknologi di segala sektor termasuk pada sektor promosi dan penjualan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para UMKM dengan banyaknya pengguna media social, pelaku UMKM dapat menjadikan media sosial sebagai media penghubung informasi dan komunikasi antara penjual dengan pembeli, serta dapat membangun brand image produk-produknya,” ujarnya.


 

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240