Jaga stabilitas pasokan dan harga pangan, Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika turut melakukan kegiatan monitoring ke Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Rawamangun (4/10).

Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Bulog, Bapanas, serta pihak terkait lainnya dalam rangka operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

"Kita libatkan semua, satgas, pemda, masyarakat untuk mulai mendorong supaya harga pangan bisa dijaga," ujar Erick Thohir selaku Menteri BUMN RI dalam kunjungan tersebut.

Mendukung pernyataan tersebut, Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus memonitor program SPHP agar berjalan dengan baik,

"Masyarakat untuk tetap tenang, karena kondisi beras terpenuhi, jangan panic buying, jangan terpengaruh isu yang ada, karena pemerintah dan seluruh stakeholder terkait akan berupaya agar stok dan harga pangan khususnya beras sesuai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240