Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Dinas PPKUKM DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Bazar Balai Kota. Kali ini, penyelenggaraan tersebut secara khusus menghadirkan produk terbaik dari 44 UMKM binaan Jakarta Entrepreneur seluruh OPD Pengampu, Dekranasda, serta PKK wilayah Jakarta Pusat.

"Pelaksanaan ini merupakan wujud acara peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri, serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Sudin PPKUKM Jakarta Pusat dalam rangka mendukung program pemerintah pusat yaitu penumbuhan dan pengembangan wirausaha jakarta entrepreneur sehingga banyak tumbuh usaha kecil dan menengah di berbagai bidang" ujar Chaidir selaku Wakil Walikota Jakarta Pusat dalam pembukaan bazar tersebut (18/9).

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyampaikan bahwa Bazar Balai Kota merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan produktivitas dan memperluas pemasaran UMKM.

“Kepada para UMKM binaan Jakarta Pusat, kiranya momen ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas dan memperluas pemasaran dalam memperkenalkan produk yang ditawarkan. ” ujarnya.

Kegiatan yang bertajuk 'Karya Hebat Untuk Jakarta' tersebut akan berlangsung hingga tanggal 21 September mendatang di Blok G Lantai Dasar Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Selain pameran Bazar Balai Kota kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai pelatihan, sosialisasi, sekaligus penyerahan sertifikat halal secara simbolis kepada peserta fasilitasi halal Sudin PPKUKM Jakarta Pusat Tahun 2023.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240