Jadi Ikon Kriyanusa 2023, DKI Jakarta jadikan kegiatan tersebut sebagai momentum yang penting bagi para perajin dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah untuk memperluas skala pemasaran dan meningkatkan daya saing di pasar global.

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Mirdiyanti mengungkapkan rasa syukurnya sebagai tuan rumah kegiatan penting berskala nasional tersebut.

"Provinsi DKI Jakarta dipercaya sebagai tuan rumah Kriyanusa 2023, syukur alhamdulillah perajin DKI Jakarta mendapatkan bimbingan dari Dekranas dan tahun ini mereka siap menampilkan karya terbaik," ujarnya

Selain itu, Elisabeth Ratu Rante Allo selaku Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta turut mengenalkan produk Dekranasda DKI yang mempunyai kualitas internasional dan siap ekspor ke luar negeri.

“Kami menginginkan event ini memberikan motivasi dan inovasi, serta meningkatkan daya saing produk-produk perajin Dekranasda,” jelas Elisabeth.

Pembukaan pameran Kriyanusa 2023 berlangsung meriah mulai dari pembukaan oleh Iriana Joko Widodo didampingi Wury Ma'ruf Amin, lalu adanya hiburan dan penampilan memukau seperti tarian medley, penampilan artis Andien Aisyah bersama jajaran pengurus Dekranas dan Ketua Dekranasda Provinsi se-Indonesia, serta dilanjutkan dengan kegiatan mencanting batik bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas.

Kali ini pameran Kriyanusa 2023 memamerkan sekitar 300 booth yang menawarkan produk-produk kriya mulai dari fashion, aksesoris, jewelry, hingga home decor terbaik dari seluruh Indonesia.

Alamat Kami

Dinas PPKUKM Jl. Perintis Kemerdekaan/ BGR I No.3, Jakarta Utara 14240